Penguatan Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenkumham NTB

0
79

(Vibizmedia – Nasional) ntb.kemenkumham.go.id – Tingkatkan kualitas kerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2022, Sekretariat Jenderal mengadakan Penguatan Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) yang diikuti secara virtual oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB bersama Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Bagian PH, Jumat (5/11).

Ida Asep Somara, selaku Kepala Biro Perencanaan dalam pembukaannya menyampaikan Capaian Kinerja Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 per 04 November 2021 dimana nilai Smart berada di angka 81.59%, IKPA 78.24% dan Realisasi Anggaran yang berada di angka 70.82%.

Selanjutnya, jelang Akhir Tahun Anggaran 2021, Ida Asep menyampaikan langkah-langkah percepatan kinerja dan penganggaran yang harus dilakukan Satuan Kerja serta Persiapan Kegiatan Tahun 2022 sebagai Pedoman bagi seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Ia juga menyampaikan Langkah Persiapan Kegiatan dan Anggaran Tahun 2023.

Selanjutnya, Staf Ahli Menteri bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan memberikan penguatan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

“Saya mengajak hadirin sekalian untuk refresh ingatan dan mencoba lebih mendalami hakikat RB,” tuturnya. Iwan juga menambahkan, “Ada 8 perubahan di pembangunan Zona Integritas, dari situ apa yang harus diperbaiki? Itu lah perspektif RB ke depannya. Pahami hakikat tujuannya,”

Dalam paparannya, Iwan menjelaskan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham mulai dari langkah strategi, faktor keberhasilan hingga faktor kegagalan. Dimana tahun ini, Kemenkumham sendiri mengusulkan 477 satuan kerja ke TPN MenpanRB.

Sumber : Humas Kemenkumham NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here