Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Provinsi Sumatera Selatan

0
79

(Vibizmedia – Sumsel) HUMAS, Palembang – Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Sumsel Herman Sawiran mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko menghadiri Acara Peresmian Gedung Laboratorium Lingkungan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021, Sabtu (6/11). Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Tahun 2021 ini mengusung tema “Ecosystem Restoration”. Tema tersebut sejalan dengan semangat dan langkah-langkah Indonesia dalam arti luas pengelolaan lingkungan dan kehutanan.

Di sisi lain, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional rutin diperingati setiap tahun pada tanggal 5 November. Tujuannya adalah untuk memperingati hari lingkungan hidup serta meningkatkan kepedulian dan pelestarian terhadap flora dan fauna.

Melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ini, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko berharap seluruh masyarakat dapat semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan serta flora dan fauna. “Selain itu, dengan diresmikannya Gedung Laboratorium Lingkungan tersebut, semoga dapat lebih meningkatkan pelayanan pengujian parameter kualitas lingkungan di Provinsi Sumatera Selatan,” harap Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko.

Sumber :  (Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here