Kemenkumham Sumsel Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

0
62

(Vibizmedia – Sumsel) HUMAS, Palembang – Rabu (17/11), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan-RB di Aula Kantor Wilayah melalui zoom meeting.

Kepada Agus Uji H. sebagai evaluator TPN, selama kurang lebih 20 menit Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko memaparkan kondisi terkini serta proyek perubahan pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Sumsel pada Tahun 2021.

Kegiatan evaluasi ZI ini juga diikuti oleh seluruh Tim Kerja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Sumsel yang terdiri dari jajaran Kepala Divisi selaku koordinator serta masing-masing ketua bidang 6 (enam) area perubahan yang tampil meriah dengan pakaian adat khas Palembang. Turut hadir pula Tim Inspektorat Wilayah V yang diketuai oleh Titut Sulistyaningsih selaku Pengendali Teknis bersama anggotanya untuk memberi pendampingan.

Menurut Indro Purwoko, segala bentuk program kerja dan inovasi pelayanan yang dilakukan dalam pembangunan ZI di Kanwil Kemenkumham Sumsel ini bukan semata hanya untuk meraih predikat WBK, tetapi lebih berorientasi pada upaya jajarannya untuk memberantas praktik korupsi. “Selain mencegah KKN, ini juga bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih dan melayani,” tegasnya.

Pada sesi tanya jawab dengan TPN yang berlangsung selama 40 menit, Kakanwil Indro Purwoko dan jajaran menyampaikan beberapa kendala dan hambatan yang dihadapi serta mitigasi risiko dan bentuk pengendalian apa yang telah ditempuh.

Evaluator TPN, Agus Uji H. berharap bahwa program prioritas yang telah dijalankan oleh Kanwil Sumsel juga dapat diterapkan secara merata pada 28 satker yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. “Perlu diketahui bahwa Kanwil Sumsel menjadi salah satu satker yang dilakukan uji sampling, sehingga nantinya mewakili satker lain untuk dijadikan penilaian keseluruhan,” tutupnya.

Sumber : (Humas Kanwil Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here