IPO BEI ke-42: PT Perma Plasindo Tbk (BINO), Harga Perdana Rp138 per Lembar

0
53

(Vibizmedia – IDX Stocks) – Pada Kamis, 25 November 2021, jam perdagangan Bursa Efek Indonesia dibuka oleh PT Perma Plasindo Tbk. (BINO) dalam rangka pencatatan saham BINO di papan pengembangan BEI. BINO akan menjadi perusahaan tercatat ke-42 yang tercatat di BEI pada tahun 2021.

BINO bergerak pada sektor Industrials dengan sub sektor Industrial Services. Adapun Industri BINO adalah Commercial Services dengan sub industri Office Supplies.

Harga penawaran BINO adalah senilai Rp138,- per lembar saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 2.175.000.000 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp300.150.000.000,-.

PT Perma Plasindo Tbk adalah perusahaan dengan kegiatan usaha utama memproduksi dan mendistribusikan alat tulis kantor merk BANTEX.

Perseroan menunjuk PT. Indo Capita l Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek kemudian PT Semesta Indovest Sekuritas dan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai Pelaksana Emisi Efek.

Perseroan yang berdiri dari tahun 1992 menaungi beberapa anak perusahaan yang bergerak dalam bidang alat tulis kantor, terintegrasi dari manufacturing sampai dengan distribusi, serta beberapa anak perusahaan yang produknya menjadi pelengkap proses produksi maupun melengkapi assortment produk yang dijual.

Bantex dimulai sejak tahun 1986 di Indonesia, diproduksi dan didistribusikan oleh Entas Anak PT Batara Indah, yang saat ini menjadi bagian perseroan yang melakukan produksi perseroan. Setelah lebih dari 35 tahun menggarap pasar Indonesia, BANTEX telah menjadi salah satu pemain utama di pasar.

Seiring perkembangan dunia teknologi saat ini, dimana digitalisasi telah merambah ke semua aspek kehidupan kita, perseroan melihat peluang untuk mengembangkan solusi elektronik filing. BANTEX Hybrid e-Filing adalah filing system satu-satunya di dunia yang menggabungkan akses file fisik dan file digital dalam satu platform, bisa diakses dari mana saja, ter-enkripsi dan aman. Solusi ini dikembangkan oleh Entas Anak, yaitu BINO Digital Solution Pte. Ltd. bekerjasama dengan PT SSCX Teknovasi Prima dan Sircured Pte. Ltd. Singapura.

BANTEX Hybrid e-filing ini diperkirakan akan berkontribusi meningkatkan pertumbuhan rata-rata pendapatan sekitar 14% dalam beberapa tahun kedepan , dengan fokus awal menggarap perusahaan UMKM dan personal filing, sebelum merambah ke corporate pada tahapan berikutnya.

Pada tanggal 16 November 2021 Perseroan telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan. Selama masa penawaran umum tanggal 18 – 23 November 2021, saham PT Perma Plasindo mendapatkan minat yang luar biasa dari para investor sehingga seluruh saham yang ditawarkan dapat diserap dengan baik.

Di tahun 2021, para pemegang saham PT Perma Plasindo Tbk setuju untuk merubah Perseroan menjadi Perusahaan Terbuka, dan melakukan penawaran umum perdana saham.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here