Pantau Aktivitas WNA, Tim II Divisi Keimigrasian Lakukan Operasi Mandiri di Selong Belanak

0
54

(Vibizmedia – NTB) ntb.kemenkumham.go.id – Kepala Sub Bidang Informasi Komunikasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham NTB memimpin Tim II Divisi Keimigrasian dalam Operasi Mandiri di Selong Belanak yang dilaksanakan mulai Rabu (24/11) hingga Kamis (25/11).

Sebelum memulai Operasi Mandiri ini, beliau memberikan arahan kepada seluruh anggota tim dan menyampaikan kondisi dilapangan serta tujuan kegiatan operasi mandiri ini.

Ia juga mengingatkan agar operasi mandiri Ini dilakukan dengan pendekatan humanis agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah desa Selong belanak Tengah tanpa mengesampingkan protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam Operasi Mandiri ini, didapati bahwa Tim menemukan satu orang Warga Australia yang menginap disana dan satu orang Warga Spanyol yang merupakan pemegang izin tinggal.

Kondisi di Selong Belanak cukup sepi akibat pandemi dan aktivitas orang asing disana bahkan hampir tidak ada. Meskipun begitu Tim Divisi Keimigrasian tetap mensosialisasikan penggunaan aplikasi APOA maupun datang ke kantor Imigrasi langsung untuk melaporkan keberadaan orang asing di sana.

Sumber : Humas Kemenkumham NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here