Pembinaan Penatausahaan BMN Dilakukan oleh Kemenkumham Papua Barat

0
74

(Vibizmedia – Pabar ) Manokwari – Dalam rangka menghasilkan Laporan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang akurat, transparan dan akuntabel serta menindaklanjuti temuan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2020, maka Kepala Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia mengelar kegiatan Pembinaan Penatausahaan BMN guna meningkatkan pemahaman dan kualitas pelaksana/operator SIMAK BMN dan Persediaan. Kegiatan diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meetings yang difasilitasi oleh PUSDATIN. Kantor Wilayah beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Papua Barat mendapatkan giliran pembinaan di hari ini (26/11).

Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Kepala Bidang Penatausahaan BMN, Tarsan Manihuruk. Dalam sambutanya beliau menyampaikan latarbelakang diadakan kegiatan ini yaitu : demi meningkatkan kompetensi SDM (operaor SIMAK BMN) dan adanya temuan baik dari internal maupun eksternal terlebih khusus dalam pencatatan dan pelaporan di karenakaan banyaknya jumlah serta klasifikainya tidak sesuai.

Materi yang dibawahkan dalam kegiatan ini, antara lain : materi pertama, Persediaan di lanjutkan dengan latihan buku manual dan/atau opname fisik dan diskusi studi kasus, selanjutnya materi Kedua, Aset Tetap dan ATB dilanjutkan dengan latihan KDP, pembelian cicilan dan ATB serta diskusi studi kasus.

Kegiatan selanjutnya, di adakan diskusi serta tanya jawab bersama dari setiap kanwil dan satkernya terkait masalah yang mereka hadapi di lapangan. Turut berpartisipasi pula operator SIMAK BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Bertempat di ruangan BMN, kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN, Andriani Gani Balanehu beserta staff operator SIMAK BMN dari PC masing-masing. (Dok/Humas)

Sumber : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here