Meski di Tengah Pandemi, Investasi Singapura ke Indonesia Terus Meningkat

0
60
Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Rabu (01/12/2021). (Foto: KIP SETWAPRES)

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mencatat bahwa meski dalam situasi pandemi Covid-19, investasi Singapura di Indonesia terus meningkat. Adapun total investasi Singapura di Indonesia periode Januari – September 2021 senilai 7,3 miliar dolar Amerika Serikat.

“Investasi Singapura di Indonesia pada kwartal ketiga secara year-on-year naik 2.8%,” ungkap Wapres saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior sekaligus Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Republik Singapura Teo Chee Hean di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Rabu (01/12/2021).

Selain itu, Wapres juga menyambut baik kesepakatan-kesepakatan yang terjalin antara Indonesia – Singapura terkait pembangunan energi baru dan dapat diperbaharui di berbagai wilayah tanah air. “Karena tugas kita memang menjaga kelestarian bumi untuk generasi yang selanjutnya,” tegasnya.

Lebih jauh, terkait kerjasama moneter, Wapres mengapresiasi perpanjangan kerjasama keuangan bilateral antara Bank Indonesia (BI) dan Monetary Authority of Singapore (MAS). “Saya memandang ini sangat baik untuk mendukung stabilitas moneter dan keuangan di kedua negara dan membantu pemulihan dari pandemi,” tuturnya

Sementara, dalam bidang pendidikan, Wapres juga menyambut baik perjanjian kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan counterpart-nya di Singapura, yang saat ini tengah difinalisasi.

“Rencana kerjasama baik untuk mendorong peningkatan kualitas SDM yang unggul dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ujar Wapres. “Saya berharap Indonesia dan Singapura akan terus menjadi mitra maju bersama dalam menanggulangi pandemi, dan juga mengatasi tantangan global,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here