Sambangi Kantor Imigrasi Ketapang, Bagian Program dan Humas lakukan Monitoring dan Evaluasi

0
71

(Vibizmedia – Kalbar) Ketapang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melalui Bagian Program dan Humas, melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evalusasi (Monev)  pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang, Kamis (02/12).

Tim Monev Kanwil dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Humas Uray Aswin Umar didampingi Kepala Sub. Bagian Program dan Pelaporan Iwan Pramori, Kepala Sub. Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan TI Zulzaeni Mansyur beserta jajaran.

Tiba di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang tim langsung meninjau keadaan kantor, salah satunya proses renovasi gedung ruang pelayanan yang saat ini sedang berlangsung.

Menurut Kepala Bagian Program dan Humas Uray Aswin Umar, Monev merupakan kegiatan yang rutin di lakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalbar, dalam kesempatan kali ini pihaknya melakukan monitoring terkait Tugas dan Fungsi bagian Program dan Humas.

“Dalam Monev kali ini kami lakukan pemantauan terkait penyusunan anggaran, laporan dan monitoring progres renovasi gedung dan Pemetaan luas kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang dan lahan yang masih tersedia untuk pembangunan rumah khusus bagi ASN Kanim Kelas III Non TPI Ketapang. Pemetaan lahan tersebut dilakukan dengan foto udara menggunakan drone secara langsung dilapangan serta memeriksa kelengkapan administrasi pengajuan rumah khusus. Selanjutnya Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat akan berkoordinasi dengan PUPR Perumahan Kalimantan Barat, apabila administrasinya sudah lengkap 100% kemudian akan dilanjutkan ke eselon I Ditjen Imigrasi dan Setjen cq. Biro BMN Kementerian Hukum dan HAM R.I.,” ucap Uray.

Selain itu lanjut Uray, penginputan data pada aplikasi Smart Direktorat Jenderal Anggaran, E-monev Bapenas dan E-performace juga dilakukan monitoring.

Setelah di lakukan monitoring kami sarankan belanja modal sarana internal perkantoran untuk segera dilaksanakan pada awal tahun 2022, agar serapan anggaran sesuai target yang telah di tentukan, tambahnya.

“Kami juga lakukan monitoring kehumasan, apakah sudah berjalan dengan baik, terkait pengelolaan website, bagaimana Kanim Ketapang memberikan informasi kepada masyarakat tentang proses pelayanan yang ada disini. Harapan kita Humas di UPT dapat aktif memberikan informasi kepada masyarakat melalui website dan media sosial, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait pelayanan yang ada. Selain itu kami juga lakukan monitoring terkait pemanfaatan teknologi informasi di Kanim Ketapang,” ujar Uray.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang Catur Adi Putra menyambut baik kegiatan Monev yang dilakukan Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah, dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan Kanim Ketapang lebih baik.

“Terimakasih atas kunjungan tim Monev dari kantor Wilayah khususnya di bidang Program dan Humas, arahan yang diberikan akan kami tindak lanjuti dan kami teruskan ke teman-teman disini. Semoga dengan kegiatan ini kedepan Kanim Ketapang dapat lebih baik lagi”, pungkas Catur. (Nar/Foto: Mdjo)

Sumber : Humas Kemenkumham Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here