Persiapan Teknis WPFK CPNS 2021, Kemenkumham Sulteng Pastikan Penyelenggaraan Seleksi Bersih

0
72

(Vibizmedia – Sulteng) PALU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham  Sulteng) mengikuti Rapat Persiapan Teknis Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan tahun Anggaran 2021. Hadir mengikuti secara virtual kegiatan Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Burhazir Zamda, Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga, Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Abraham Hariyanto, serta jajaran staf Sub Bidang kepegawaian pada Jumat (10/12).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno, dan Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian, Achmad Fahrurazi. Dalam Rapat tersebut dibahas secara mendetail bagaimana teknis pelaksanaan dari Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Achmad Fahrurazi menuturkan bahwa pelaksanaan seleksi WPFK dilakukan sesuai jadwal yaitu pada tanggal 13-16 Desember 2021. Panitia Daerah diminta untuk menyiapkan seluruh kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran setiap tahapan seleksi, dalam pelaksanaan wawancara nantinya akan terdiri dari penguji pusat dan daerah dengan materi terkait Ideologi Pancasila, ketangguhan, konsep diri, motivasi, ketrampilan dan performa. Selain itu, nantinya seluruh peserta akan dilakukan pengamatan fisik berupa pengecekan tindik dan tato.

Kanwil Kemenkumham Sulteng memastikan bahwa penyelenggaraan seleksi dilakukan secara Transparan, Bersih dari KKN, Akuntabel dan tidak dipungut biaya apapun.

Sumber :  (Humas Kanwil Sulteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here