Konser Musik dan Lagu Etnik Papua Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

0
77

(Vibizmedia – Nasional) Sorong – Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021, Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat bekerja sama  dengan Komnas HAM Papua, dan Kanwil Kemenkumham Papua Barat menggelar Konser Musik dan Lagu Etnik Papua sebagai wujud dukungan terhadap pemberantasan korupsi, Kamis (09/12). Kakanwil Kemenkumam Papua Barat, Slamet Prihatara yang sedang melalukan safari ke Kota Sorong menghadiri langsung kegiatan ini.

Selain memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, konser musik ini juga sebagai ajang untuk membangkitkan semangat dan optimisme kepada pemuda di Papua Barat dalam upaya mengembangkan Seni Budaya, Musik dan Lagu Etnik Papua, Seperti yang disampaikan oleh Ketua DAP WILAYAH III Doberay Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor.

“Ini adalah bagian dari membangun kesadaran masyarakat dalam melestarikan Seni dan budaya” Ujarnya.

Sebagai wujud dukungan maka beliau juga mengajak masyarakat yang ada di wilayah Sorong Raya untuk dapat hadir memeriahkan kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap budaya yang dimiliki.

Disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan Dey Imbiri, yang juga merupakan Tokoh Seniman dan Budayawan Papua, Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya Papua saat ini.

“Ini pesta budaya orang Papua untuk membangkitkan gairah dan semangat positif dalam membangun kesadaran masyarakat adat Papua di Tanah Papua ini untuk tetap melestarikan Seni dan budaya orang Papua” ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara memberikan apresiasi atas terselengarakan kegiatan tersebut sebagai upaya mengkampanyekan  prilaku anti korupsi.

“Kalau mau makmur dan bahagia, jauhi dari jiwa koruptif karena korupsi telah menghancurkan sendi-sendi kehidupan untuk bangsa ini” tutur Slamet Prihantara.

“Mari satu padukan , jiwa kita dan raga kita untuk menjauhi segala bentuk perbuatan korupsi” lanjutnya.

Slamet Prihantara juga berharap Persatuan Pemuda Papua dapat menjadi motor pengerak pembangunan di Papua dan Papua Barat dalam segala bidang, tentunya dengan menjauhi prilaku koruptif.

Konser Musik dan Lagu Etnik Papua sendiri dimeriahkan oleh The Legend Artis of Papua yakni Mechu Imbiri, Sandhy Betay, Robby Sawaki, Dey Imbiri, Yan Imbiri, Golda Ramar dan Uma Ramandey.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here