Lantik Notaris Wilayah Halmahera Utara,Kakanwil M. Adnan Tegaskan Untuk Menjalankan Jabatan Dengan Nyata

0
80

(Vibizmedia – Malut) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Kepala kantor wilayah (Kakanwil) M. Adnan, siang tadi, Jumat (17/12) telah melantik 1 orang Notaris wilayah Halmahera Utara di Aula Kantor Wilayah Lantai 1.

Sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-01413.AH.02.01 Tahun 2021, kakanwil M. Adnan melantik saudara Herdy Laban Pihang, S.H., M.Kn sebagai notaris yang akan menempati Kabupaten Halmahera utara sebagai wilayah kerjanya.

Dalam sambutannya, kakanwil M. Adnan mengatakan bahwa notaris yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini, agar menjalankan jabatannya dengan nyata sesuai dengan ketentuan yang ada dalam UU No. 2 Tahun 2014 tentang jabatan Notaris.

“Pejabat yang telah dilantik wajib menjalankan jabatannya dengan nyata dan menyampaikan alamat kantor dan lain-lain sebagaimana diatur dalam pasal 7 UUJN,” Pungkasnya.

Mengingat peran dan tugas Notaris sangatlah mulia dan penting dalam kehidupan masyarakat kata Kakanwil M. Adnan, maka notaris wajib untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya dan harus menjalankan jabatan secara amanah, jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak, dan tingkah laku harus sesuai dengan kode etik profesi.

Sementara itu, pada tanggal 30 November 2021, Kakanwil M. Adnan juga telah melantik 6 orang Notaris yang ditempatkan di wilayah Kota Ternate, Kota Sofifi, kabupaten Halmahera Tengah, dan Kabupaten Halmahera Selatan, dan hari ini melantik Notaris Kabupaten Halmahera Utara.

Olehnya itu, Kakanwil M. Adnan berharap kepada para calon Notaris yang lain nantinya, ada yang memilih wilayah yang masih kosong atau belum ada Notarisnya.

“Seperti Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, dan Kabupaten Pulau Taliabu. Saya harap para Notaris tidak bertumpuk didaerah tertentu saja. Agar pelayanan hukum terhadap masyarakat di Maluku Utara dapat terlaksana secara merata,” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat kepada Notaris yang telah dilantik dan berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh keikhlasan.

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here