Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI Tahun 2022

0
59

(Vibizmedia – Sumsel) HUMAS, Palembang – Dalam rangka peningkatan kualitas dan penguatan implementasi reformasi birokrasi, Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja, dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022, Kamis (6/1).

Acara yang mengusung tagline “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” tersebut dipusatkan di Graha Pengayoman Jakarta dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Ketua Komisi III DPR-RI, Menteri PAN-RB, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, Wakil Menkumham, seluruh Pimti Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Staf Khusus. Sementara turut hadir secara virtual para Pimti Unit Utama, Kakanwil, dan Kepala UPT se-Indonesia.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko, bersama seluruh Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional Madya, serta Kepala UPT Kota Palembang mengikuti kegiatan secara virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Ruang Teleconference Kanwil Sumsel.

Setelah sesi penandatanganan dokumen Perjanjian Kinerja, Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI, dan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022, selanjutnya dibacakan Teks Deklarasi Janji Kinerja oleh Sekretaris Jenderal yang tentang menjaga kesehatan agar tetap berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna H. Laoly, berharap melalui Deklarasi Janji Kinerja ini diharapkan seluruh ASN Kemenkumham menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu. “Tahun ini Kita  mempunyai 8 (delapan) Sasaran Strategis (SS) dengan  21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja, yang merupakan turunan dari Perjanjian Kinerja, 87 target terdapat di tingkat pusat dan 39 target di wilayah. Target-target ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab jajaran Kemenkumham,” tuturnya.

Mengakhiri kegiatan, diadakan Pencanangan Pembangunan ZI secara simbolis sebagai wujud komitmen Kemenkumham menjadikan seluruh satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2022. (Humas Kanwil Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here