Kegiatan Pelantikan Pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kemenkumham Bali

0
103

(Vibimedia РBali) DENPASAR РJumat, 7 Januari 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyelenggarakan kegiatan pelantikan Pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali Serta Pelantikan Jabatan Notaris Dan Notaris Pengganti Wilayah Jabatan Provinsi Bali.

Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, pengambilan sumpah/janji kepada 82 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali serta Pelantikan 1 orang Notaris dan 2 orang Notaris pengganti dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) menyampaikan Upacara Pengambilan sumpah ini adalah sebuah ikrar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala aturan yang berlaku serta mempunyai kesetiaan dan
ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 Dan Pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, Berdayaguna dan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna Mendorong terciptanya Good Governance dan berlandaskan Kami PASTI (Profesional,
Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).
“Pesan saya, agar Saudara bekerja dengan baik, Landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaikbaiknya, banyaklah belajar, niscaya Saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara Dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani Masyarakat dengan ketulusan hati”, jelas Jamaruli Manihuruk.

Kepada Notaris dan Notaris pengganti yang dilantik, Kakanwil menyampaikan agar menjadikan pengambilan sumpah ini sebagai momentum peningkatan komitmen dalam mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat serta senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kualitas kerja sehingga dapat memberikan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat luas pada umumnya. Selain itu, Beliau juga mengingatkan bahwa sebagai notaris pengganti, apapun produk-produk akta yang dibuat akan menjadi tanggung jawabnya seumur hidup, bukan hanya saat menjadi notaris pengganti, sehingga harus berhati-hati, cermat dan teliti dalam melaksanakan tugas.

“Selamat kepada Notaris dan Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil sumpah, selamat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, jujur, berwibawa dalam menjaga martabat jabatan yang dipangku”, tutup Jamaruli Manihuruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here