Kejar Target WBK/WBBM, UPT Wilayah Sleman Deklarasikan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

0
274

(Vibizmedia – Jogja) SLEMAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kabupaten Sleman menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Predikat WBK dan WBBM ditargetkan untuk dapat diraih tahun ini.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas dilaksankan di Lapas Kelas IIB Sleman, Senin (24/1/2022) dan diikuti seluruh UPT Wilayah Kabupaten Sleman, yakni Lapas Kelas IIB Sleman dan Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan penandatanganan komitmen Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh para pejabat struktural UPT wilayah Kabupaten Sleman. Selanjutnya, Deklarasi Janji Kinerja dibacakan dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali yang hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan seluruh jajaran menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik. Faisol menekankan kembali bahwa target pada tahun 2022 ini adalah seluruh satuan kerja di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY bisa meraih predikat WBK, sementara satuan kerja yang telah berpredikat WBK dapat meningkat menjadi WBBM.

“Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY berkomitmen memberikan pelayanan publik yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan citra Kemenkumham yang semakin PASTI. Dan satu hal yang menjadi penting adalah kami berharap tahun 2022 semua satker bisa berpredikat WBK 100 persen,” ujar Faisol.

Untuk diketahui, delapan satuan kerja termasuk Kantor Wilayah telah berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2020 dan 2021. Sementara itu, satu satuan kerja yakni Rupbasan Kelas II Wates telah berpredikat WBBM.

“Ini tentu menjadi tugas yang berat, karena 50 persen satuan kerja yang sudah WBK dan ada satu yang sudah WBBM. Tetapi kita harus bersama-sama bersinergi untuk meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ombudsman RI Perwakilan DIY serta Kejaksaan Negeri Sleman. Turut hadir Kepala Lapas Kelas IIB Sleman, Kusnan, Kepala Lapas Narkotika Yogyakarta, Ramdani Boy, beserta jajaran pejabat struktural masing-masing UPT.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here