Harapan Finalis Puteri Indonesia pada IKN Nusantara

0
211

Presiden Joko Widodo menyampaikan terkait pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara yang akan dikerjakan oleh pemerintah saat menerima kunjungan para finalis Puteri Indonesia tahun 2022 beserta pemenang Puteri Indonesia tahun 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022.

Beberapa diantara para finalis tersebut, menyampaikan pandangan dan harapannya terhadap pembangunan tersebut diantaranya Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Timur misalnya, mengatakan bahwa pembangunan IKN membuatnya merasa bangga sekaligus bahagia. Menurutnya, pembangunan IKN bisa menjadi tolok ukur Indonesia bisa disebut sebagai negara maju dan bukan hanya negara berkembang.

“Di situ merupakan salah satu tolok ukur juga bagaimana kita Indonesia berusaha melakukan pemerataan untuk masyarakat, tidak hanya terfokus di Jawa saja, seperti yang selalu Bapak sampaikan. Di situlah saya juga percaya Indonesia akan makin berkembang, seluruh masyarakatnya juga makin maju, mendapatkan motivasi, dan juga inspirasi untuk melakukan yang terbaik dari jati diri mereka untuk memberikannya kepada Indonesia,” ujarnya.

MS/VM