Dorong Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Penandatanganan PKS

0
351

(Vibizmedia – Sumsel ) HUMAS, Palembang – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang kekayaan intelektual dan menindaklanjuti MoU antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim,  dilaksanakan penandatanganan PKS bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif,  bertempat di Ruang Teleconfrence Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jum’at (25/02).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko menyambut baik adanya penandatangan PKS karena akan turut mendukung percepatan pemulihan Ekonomi Nasional, Mendorong Kemajuan Ilmu Pengetahuan, Seni, Sastra terutama pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satu poros baru pembangunan ialah melalui pengembangan ekonomi kreatif yang berbasis hasil olah pikir manusia. Tren positif dari geliat ekonomi kreatif khususnya dari para kreator Hak Cipta dalam beberapa tahun ini menunjukan potensi yang luar biasa bagi ekonomi nasional, dan ini menjadi nilai positif bagi pembangan ekonomi.

Lebih lanjut, Indro Purwoko mengatakan bahwa Penandatanganan PKS diharapkan tidak hanya menjadi sekedar acara ceremonial, namun benar-benar harus di implementasikan sehingga dapat mendorong penggiat ekonomi di Muara Enim untuk mendafatkan Kekayaan Intelektual.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadisparekraf (Isdrin) beserta Jajaran, Kabid Pelayan Hukum (Yenni), Kabag Umum (Herman Sawiran) , Kasubbidang Pelayanan KI (Yulkhaidir)

Sumber :  (Humas Kanwil Sumsel)