Kakanwil Hadiri Pelantikan dan Rakerprov DPD KNPI Periode 2021-2024

0
541

(Vibizmedia – Sumbar) PADANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2024 baru saja dilantik pada Kamis (24/02) di Grand Basko Hotel Padang. Turut mengikuti Pelantikan dan Rapat Kerja perdana hari ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya. 

Ketua KNPI Sumbar Periode 2021-2024 yang telah dilantik, Nanda Satria menyampaikan bahwa KNPI akan fokus untuk menguatkan persatuan kepemudaan dengan mengedepankan semangat gotong royong untuk kemajuan bersama. Senada dengan tema yang diusung pada acara pelantikan dan Rakerprov DPD KNPI Sumbar periode 2021-2024 yakni “Satu nafas menjaga persatuan pemuda untuk membangun Sumatera Barat yang Madani”. Selain itu Ketua KNPI Sumbar menyatakan akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepemudaan di berbagai bidang. 

Audy Joinaldy selaku Wakil Gubernur Sumatera Barat menghadiri upacara pelantikan induk Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat Sumbar sekaligus membuka Rapat Kerja Provinsi DPD KNPI Sumatera Barat.  Dalam sambutannya Audy menyampaikan permintaan agar KNPI hadir sebagai organisasi kepemudaan yang satu dan utuh tanpa perlu terpecah-pecah. Ia juga mendorong pemuda di Sumbar tidak lagi hanya menjadi “agent of change” saja, namun harus menjadi “leader of change” dalam artian pemuda juga harus bisa memimpin perubahan. 

Dalam periode ini selain Nanda Satria dilantik sebagai Ketua KNPI Sumbar, ada Muhammad Nazif selaku Sekretaris dan Farel Oriano sebagai Bendahara dan para Ketua Bidang beserta jajaran serta komisi-komisi lainnya.

Sumber : (Humas Kemenkumham Sumbar)