Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hadiri Ramah Tamah Perpisahan Kajati Gorontalo

0
316

(Vibizmedia – Gorontalo) Gorontalo – (27/02) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang menghadiri ramah tamah dalam rangka berakhirnya masa tugas Rizal Nurul Fitri sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo. Ramah tamah yang berlangsung di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu malam (26/02), dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, para bupati, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo.

Wagub mewakili pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rizal Nurul Fitri, dimana selama satu tahun menjabat Kajati Gorontalo sudah banyak yang dilakukan baik menyangkut tugas dan fungsi Kejaksaan Tinggi, maupun dalam membantu pemerintah daerah utamanya dalam mengendalikan dan memutus mata rantai penularan COVID-19. “Kami mendoakan ditempat tugas yang baru, pak Rizal akan semakin sukses. Atas nama jajaran Pemprov Gorontalo, saya juga memohonkan maaf atas segala khilaf dan salah selama bertugas di Gorontalo,” tutur Wagub.

Dilantik pada Februari 2021 Bapak Rizal Nurul Fitri terhitung sudah satu tahun menjabat sebagai Kajati Gorontalo dan akan menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara di Kejaksaan Agung, Jakarta terhitung mulai 2 Maret 2022. Kajati mengakui jika dirinya sangat terkesan bertugas di Bumi Serambi Madinah. Menurutnya, Gorontalo merupakan daerah yang aman dan masyarakatnya selalu patuh pada aturan, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19.

“Berkat kerja sama dengan pak Gubernur dan seluruh Forkopimda kita bisa mengendalikan COVID-19. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada satupun pengaduan yang masuk kepada kami menyangkut penyimpangan dana COVID-19. Semoga dengan pengawasan kita bersama, tidak akan terjadi penyelewengan,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyerahkan cenderamata sebagai bingkisan dan tanda terima kasih atas kerjasama Bapak Rizal Nurul Fitri selama menjabat yang tanpa henti telah bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta telah menjadi sahabat yang baik selama beliau menjabat sebagai Kajati Gorontalo

Sumber : Humas Kanwil Kemenkuham Gorontalo