Kemenkumham Gorontalo Pastikan Pembangunan ZI Tahun 2022 Berjalan Dengan Baik

0
276

(Vibizmedia – Gorontalo) Gorontalo – (1/3) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo mempersiapkan diri dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula
Kanwil ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, para Pejabat Administrator serta Pengawas, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) beserta seluruh Tim Kelompok Kerja UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo

Rapat dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hot M. Silitonga, dengan menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan sebagai awal untuk memulai persiapan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2022, sekaligus meminta arahan pimpinan Kantor Wilayah.
Selanjutnya Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan memaparkan evaluasi pembangunan zona integritas. Kadivmin menyampaikan perubahan dalam Permenpan RB Tahun 2019 menjadi Permenpan RB Tahun 2021. Kadivmin juga menyampaikan beberapa faktor keguguran satker dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. “Kita harus komit, mari kita keroyok sama-sama agar semua UPT yang belum bisa, didorong untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM” tutur Kadiv min.

Setelah pemaparan Kadivmin, Kepala Kantor Wilayah, Hantor Situmorang menyampaikan bagaimana sosok leadership sangat dibutuhkan untuk memastikan semua indikator dalam pembangunan ZI pada tahun 2022 tercapai. “Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran agar jangan terlena dengan pencapaian ditahun sebelumnya”, tegas Kakanwil.

Pada akhir acara, Kakanwil menanyakan satu persatu kesiapan para Ka. UPT yang terhubung via zoom dan tanya jawab kepada anggota pokja terkait kendala yang sering dihadapi dalam pembangunan ZI.

Sumber : Humas Kemenkumham Gorontalo