Presiden Jokowi Terima Utusan Khusus Pangeran MBZ, Bahas Perdagangan Abu Dhabi – Indonesia

0
233

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab (PEA) Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Salem Al Dhaheri, dan Chief Executive Officer of Group 42 Ltd Peng Xiao, pada Senin, 7 Maret 2022, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan delegasi PEA hadir untuk menyampaikan undangan khusus dari Pangeran Mohammed bin Zayed (MBZ). Undangan tersebut adalah untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan perdagangan antara Abu Dhabi dan Indonesia yang rencananya digelar pada akhir Maret mendatang.

“Presiden Joko Widodo hampir satu jam telah menerima Minister Suhail sebagai utusan khusus dari Crown Prince Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, untuk menyampaikan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan penandatanganan trade agreement antara Abu Dhabi dan Indonesia akhir bulan ini,” jelas Menko Luhut dalam keterangannya usai pertemuan.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tindak lanjut investasi antara Indonesia dan Abu Dhabi melalui Indonesian Investment Authority.

MS/VM