Kemenkumham Jateng Ikuti Workshop Pemenuhan Data Dukung LKE

0
251

(Vibizmedia – Jateng) SEMARANG- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti kegiatan Workshop Sosialisasi Pengisian dan Penilaian Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM secara virtual dari aula lantai 3, Kamis (10/03).

Tampak mengikuti acara, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman. Selain itu, ikut bergabung para Pejabat Administrasi dan beberapa anggota Tim Pembangunan Zona Kantor Wilayah.

Kegiatan ini menjadi modal bagi Kanwil Kemenkumham Jateng untuk mengawali perjuangan guna meraih predikat WBK di tahun ini, terutama dalam pemenuhan data dukung LKE.

Pada kegiatan itu, Kanwil Kemenkumham Jateng lebih dulu mendengarkan pemaparan dari Inspektur Wilayah VI Marasidin sebagai narasumber pertama.

Dalam paparannya, Marasidin banyak bicara tentang gambaran umum Pembangunan ZI yang mengacu pada Permenpan-RB nomor 90 tahun 2021, misalnya tentang definisi, perubahan kebijakan dalam, dan kerangka logis Pembangunan ZI.

Dia juga mengungkapkan hal-hal terkait syarat-syarat pengusulan Satuan Kerja dan bagaimana mekanisme Pembangunan ZI.

Sementara narasumber kedua, Doktor Gurning yang merupakan Auditor Madya pada Irwil VI lebih banyak bicara masalah teknis. Beberapa diantaranya tentang hasil evaluasi Pembangunan ZI tahun 2021, rekomendasi hasil evaluasi TPN, dan pelaksanaan evaluasi Pembangunan ZI di tahun 2022.

Lebih teknis lagi, dia membedah metode pengisian dan penilaian LKE berdasarkan pedoman yang telah ditetapkan. Ditutup dengan menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta kegiatan.

Selain Kanwil Kemenkumham Jateng, jajaran di bawahnya juga ikut bergabung. Seluruh UPT di Jawa Tengah juga mengikuti kegiatan dari kantor mereka masing-masing.

Sumber : Humas Kemenkumham Jateng