Kunrat Kasmiri Pimpin Lapas I Madiun

0
77

(Vibizmedia РJawa Tengah) MADIUN РLapas I Madiun resmi memilihi nahloda baru. Plt. Ardian Nova Christiawan menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Kunrat Kasmiri hari ini (9/3).

Penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab Kepala Lapas I Madiun dipimpin langsung Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto. Dia didampingi Plt Kadiv Pemasyarakatan Gun Gun Gunawan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sahardjo itu juga dihadiri seluruh kepala UPT Korwil Madiun.

Nova mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kinerja selama tiga bulan ini. Hal ini, lanjut Nova, membuat kondisi Lapas Madiun relatif aman. Dia berharap di bawah kepemimpinan Kunrat, Lapas Madiun menjadi lebih baik lagi. “Kami pamit undur diri, semoga Lapas Madiun semakin maju,” ujarnya.

Senada dengan Nova, Kunrat berharap bisa membawa perubahan dan kemajuan di Lapas Madiun. Dia berharap dukungan dari jajaran Lapas Madiun. “Kami siap langsung bekerja, memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Wisnu dalam sambutannya mengutip empat poin yang ditekankan Menkumham Yasonna H Laoly yang disampaikan saat pelantikan Pimti Pratama beberapa waktu yang lalu. Yaitu agar seluruh Kepala UPT bisa menjaga amanah yang telah diberikan. “Apalagi Kalapas I Madiun ini sudah termasuk pimpinan tinggi pratama, jadi bebannya pasti lebih berat,” tegasnya.

Selanjutnya, Wisnu menekankan agar seluruh pegawai harus sehat. Hal ini agar tetap produktif di kala pandemi. Menurutnya, peran pimpinan sangat penting karena menjadi teladan bagi jajarannya. “Bangun sinergitas dengan internal maupun eksternal,” tutupnya.

Sumber : (Humas Kemenkumham Jatim)