Yuk Dicoba, Belanja dan Kulineran di Pasar Ikan Kedonganan Bali

0
714
konsumsi kalori
Berbagai ikan segar dijual di Pasar Ikan Kedonganan Denpasar Bali (Foto: Ninda Hapsari/ Kontributor VM)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Berwisata ke Bali tentunya selain ingin menikmati keindahan alam yang tersohor, khususnya pantai-pantainya yang indah, ingin menikmati berbagai masakan ikan juga.

Pasar Ikan Kedonganan Denpasar Bali (Foto: Ninda Hapsari/ Kontributor VM)

Jika anda sudah terbiasa berwisata dan kulineran di pantai Jimbaran, mungkin bisa mencoba di lokasi lain, salah satunya di Pasar Ikan Kedonganan yang terletak di Teluk Jimbaran juga, tepatnya di Kedonganan, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pasar Ikan Kedonganan ini merupakan salah satu pasar tradisional yang menjual berbagai aneka jenis hasil tangkapan laut yang masih segar. Anda bisa menjumpai ikan seperti kerapu, ikan hiu, lobster dengan ukuran sangat besar, cumi-cumi, kepiting, udang, ataupun kerang.

Ikan ukuran besar disajikan dalam potongan, di Pasar Ikan Kedonganan Denpasar Bali (Foto: Ninda Hapsari/ Kontributor VM)

Pasar ini memang merupakan pasar ikan tradisional berbasis wisata bahari, artinya pengunjung bisa melihat dari dekat kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar di siang hari.

Salah satu pedagang melayani pembeli di Pasar Ikan Kedonganan Denpasar Bali (Foto: Ninda Hapsari/ Kontributor VM)

Serunya, setelah pengunjung berbelanja ikan atau hasil laut lainnya, belanjaan hasil laut tersebut bisa dibawa ke warung-warung kecill di sekitar pasar. Warung itu menyediakan jasa mengolah atau memasak mejadi berbagai menu seperti ikan bakar atau ikan goreng siap saji dengan harga terjangkau.

Emy T/Journalist/BD
Editor: Emy Trimahanani