Kemenkumham Kepulauan Riau Agung Rektono Seto hadiria Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDA Pariwistaa dan Ekonomi Kreatif Festival Kuliner Nusantara Tanjungpinang Tahun 2022

0
214

(Vibizmedia – Kepri) Rektono Seto hadiri acara Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Festival Kuliner Nusantara Tanjungpinang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang ( sabtu / 26 maret 2022 ).

Festival Kuliner ini menghadirkan berbagai ragam kuliner nusantara yang ada di Tanjungpinang serta hasil olahan makanan dari IKM yang ada di kota Gurindam ini.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pariwisata di Kota Tanjungpinang terutama wisata kulinernya.

Wakil Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya berharap event seperti ini akan memajukan pariwisata serta potensi potensi lokal yang ada di Kota Tanjungpinang, “ banyak potensi lokal terutama dibidang olahan makanan yang ada di Kota Tanjungpinang yang dapat terus dikembangkan, harapan kami nantinya dengan event kuliner ini perekonomian Kota Tanjungpinang akan semakin meningkat sejalan dengan sektor pariwisata yang berkembang “, sebut Endang.

Dalam event ini menghadirkan bazar kuliner dari paguyuban-paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang, asosiasi kuliner rumahan, serta berbagai IKM maupun UKM yang bergerak di sektor makanan olahan.

Dalam kesempatan tersebut Agung Rektono menyempatkan diri untuk mengunjungi bazar makanan, dan membeli ragam kuliner dengan menggunakan uang non tunai, yang dinamakan dengan uang keton sebagai salah satu inovasi pariwisata di kota Tanjungpinang.

Sumber : Humas Kemenkumham Kepri