Komitmen Dalam Pembangunan ZI, Kemenkumham Kaltim Ikuti Sosialisasi Penggunaan Aplikasi ERB 2022

0
268

(Vibizmedia – Kaltim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI terus berupaya mengembangkan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB). Pada awal tahun 2022 ini Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dengan dukungan Pusdatin telah melakukan beberapa pengembangan terhadap portal E-RB. Untuk itu, Biroren melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pengembangan aplikasi E-RB secara virtual pada hari ini. Acara ini diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan, Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Sartono, staff Subbagian Humas, RB dan T.I serta tim Sekretariat WBK.

Aplikasi E-RB adalah sistem penilaian kinerja reformasi birokrasi yang dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berbasis aplikasi secara online. Aplikasi E-RB ini dapat diakses secara online melalui halaman http://erb.kemenkumham.go.id

Pada sosialisasi hari ini, tim dari Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal  menyampaikan mengenai penambahan area baru yaitu area Reform  serta metode penilaian yang dapat dilakukan secara langsung oleh Eselon I maupun Kanwil.

“Pada versi terbaru, sudah ada pembagian apa saja data dukung yang harus di upload pertriwulannya masing-masing satker juga diharapkan memperhatikan data dukung Reform dan data-data lainnya seperti TLHP, LHKASN/LHKPN, video dan Buletin yang dapat menunjang penilaian pembangunan ZI menuju WBK, sementara itu diinformasikan bahwa cara untuk upload data dukung masih sama dengan tahun lalu”, ujar Andhika Staff Biroren dalam paparannya.

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan seluruh peserta. Pada sesi diskusi ini tim dari Biroren juga menyampaikan bahwa nantinya akan dilakukan sosialisasi lanjutan perihal penilaian data dukung serta menginformasikan bahwa aplikasi ERB sudah bisa diakses pada website. Terkait mengenai penguploadan data dukung memiliki batas waktu pengumpulan terakhir adalah pada tanggal 31 Maret 2022.

Sumber : (Red Humas Kumham Kaltim/MP)