Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Jelang Ramadhan 1443 H

0
211

(Vibizmedia – Sumsel) Palembang – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto ikuti apel kesiapan tugas jelang Ramadhan 1443 H yang dipimpin Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara hybrid Jumat (1/4).

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dalam arahan menyampaikan 3 hal penting yang harus jadi perhatian seluruh jajaran selama bulan Suci Ramadhan 1443 H, pertama menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H, Sekjen mengucapkan Marhaban ya ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa 1443 H.

“Mari kita sambut bulan suci ini dengan hati yang mulia, mari saling memaafkan mungkin dalam dinamika pelaksanaan tugas ada khilaf yang tidak disengaja diantara kita”, kata Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Selain itu, Sekjen mengatakan selama bulan Ramadhan diterapkan penyesuaian jam kerja dan pengaturan sistem kerja WFH dan WFO. Untuk itu meskipun dalam menjalankan ibadah puasa agar tidak mengurangi produktivitas kita dalam berkinerja. “Semoga ibadah puasa yang kita jalankan, dilancarkan serta diterima oleh Allah SWT”, ujar Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Poin kedua, Sekjen menyampaikan ditengah covid-19 yang masih melanda ia mengimbau kepada seluruh jajaran agar menjaga kesehatan .

“Jangan sampai terinfeksi kembali, implementasikan kebiasaan baru dengan baik, meski adanya pelonggaran namun tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat”, tegas Sekjen.

Kemudian poin terakhir, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto meminta seluruh satker untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di Lapas/Rutan. Dalam langkah antisipasi tersebut, Sekjen ingkatkan untuk meningkatkan kewaspadaan personel serta kelengkapan sarpras. “Jangan ada lagi terjadi hal-hal yang tidak perlu terjadi”, harap Sekjen.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kadiv Pemasyaratan Bambang Haryanto, Kadiv Keimigrasian Herdaus, Kadivyankum dan HAM Parsaroan Simaibang, dan Kadiv Administrasi Idris serta pejabat administrator, dan hadir pula melalui virtual seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sumber : Humas Kemenkumham Sumsel