Kadivpas Bintorwasdal Ke Rupbasan, LPKA dan Lapas Blitar

0
238

(Vibizmedia РJatim) BLITAR РDi sela-sela kunjungan kerja ke kota plokamator hari ini (14/4), Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo menyempatkan diri melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal). Kali ini, giliran, Rupbasan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan Lapas Blitar yang dikunjungi.

Teguh disambut langsung oleh masing-masing kepala UPT. Di LPKA dan Lapas Blitar teguh disambut Kepala LPKA Blitar yang juga Plt Kalapas Blitar Tatang Suherman. Sedangkan di Rupbasan, Teguh disambut Kepala Rupbasan Blitar Soedarto.

Di Rupbasan, Teguh banyak meninjau dan bertanya terkait sarana dan prasarana yang ada. Terutama untuk menunjang tugas dan fungsi selama ini.

Selain itu, Teguh juga mengecek aplikasi E-Rupblits yang merupakan inovasi unggulan Rupbasan Blitar. Dia mengapresiasi pengananan over stay. Dia berpesan agar Rupbasan mempertahankan kebersihan, lakukan tusi sesuai SOP dan bangun sinergitas dengan APH setempat. “Tolong tetap berikan kinerja yang terbaik, terutama layanan kepada masyarakat,” tutur Teguh.

Di tempat lain, Teguh menyempatkan diri berkeliling LPKA. Dia ingin memastikan pemberian layanan kepada Anak berjalan baik. Teguh masuk ke dapur, kamar hunian dan bertanya langsung kepada Anak. “Layanan masih perlu ditingkatkan lagi, terutama kebersihan di beberapa titik harus diperhatikan,” tegas Teguh.

Sedangkan di Lapas Blitar, Teguh meminta pihak lapas memperhatikan performance Lapas. Dia berharap ada peningkatan. Teguh juga meminta agar pihak Lapas memperhatikan kebutuhan makanan di bulan Ramadan untuk WBP. “Air dan makanan jadi kebutuhan pokok, jadi harus dipastikan selalu tersedia dan layak untuk konsumsi WBP. Syukur jika ada extrafooding,” pesan Teguh.

Sumber : (Humas Kemenkumham Jatim)