Kagumi Hamparan Bukit Menoreh, Wapres Dukung Kampanye Pariwisata Indonesia

0
11
Wapres K.H. Ma'ruf Amin berkesempatan menikmati keindahan pemandangan bukit menoreh yang terlihat di kawasan Bale Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Dusun Bumen Djelapan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (21/04/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Magelang) Di sela kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berkesempatan menikmati keindahan pemandangan bukit menoreh yang terlihat di kawasan Bale Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Dusun Bumen Djelapan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (21/04/2022).

Wapres tampak mengagumi keindahan pemandangan bukit menoreh dan menurutnya perlu adanya gerakan mengampanyekan pariwisata Indonesia.

“Dan sebenarnya kita Indonesia ini semua destinasi wisata. Di mana-mana indah kok, hanya belum tertata saja. Saya kira, harus dikampanyekan”, ujar Wapres.

Wapres mengapresiasi kebangkitan perekonomian masyarakat melalui adanya penataan di sekitar kawasan wisata Candi Borobudur yang mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya warga Desa Karangrejo.

“Jadi, penataan Borobudur ini mengungkit ekonomi masyarakat, itu yang penting, bisa mengungkit ekonomi masyarakat. Ini luar biasa”, tuturnya.

Selain kampanye pariwisata, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan perlu adanya upaya yang lebih dalam promosi pariwisata melalui perbincangan yang berpotensi untuk didengar masyarakat, sehingga tercipta kekuatan word of mouth.

“Perlu sosialisasi yang masif Pak, ini bagus, ini indah, ke mana-mana, maka di telinga orang kan akan oh memang bagus, memang indah”, imbuh Ganjar.

Sementara itu, Kepala Desa Karangrejo Muhamad Hely Rofikun menyampaikan antusiasme warga Karangrejo dalam pengembangan pariwisata yang dianggap memiliki dampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Warga kami sangat semangat untuk mengembangkan pariwisata. Karena pariwisata dianggap mempunyai multiple effect yang luar biasa terhadap ekonomi warga,” ungkap Hely.

Wapres tampak sumringah menikmati kunjungannya di Balkondes Karangrejo dan turut mendoakan agar pariwisata di kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya dapat terus dikembangkan.

“Saya ikut berdoa mudah-mudahan terus berkembang (pariwisatanya)”, harap Wapres.