Lensa Bali: Geliat Pasar Seni Sukawati Kembali Meraih Rejeki

0
168
Suasana Pasar Seni Sukawati di Jl Lettu Wayan Suta, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali (Foto: Agustinus Purba/ Vibizmedia)

(Lensa Vibizmedia – Bali)┬áPasar Seni Sukawati yang berada di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, adalah salah satu ikon destinasi wisata di Bali. Pasar ini sangat terkenal karena menjual berbagai jenis pakaian seperti baju, T-Shirt, sarung, dan kerajinan traditional khas Bali seperti patung kayu dan lukisan, dengan harga relatif murah.

Salah satu gerai karya seni patung kayu di Pasar Seni Sukawati (Foto: Agustinus Purba/ Vibizmedia)

Inilah sekilas suasana Pasar Seni Sukawati di Jl Lettu Wayan Suta, yang berangsur pulih pasca libur lebaran 2022. Sejumlah toko-toko yang menggelar karya seni di sepanjang pasar pun sudah terlihat buka.

Dewa, pemilik gerai yang menjual seni kayu atau patung sangat gembira menyambut pengunjung (Foto: Agustinus Purba// Vibizmedia)

Dewa, salah satu pemilik kios yang menjual karya seni kayu atau patung tampak tersenyum optimis dan gembira bertemu dengan pengunjung yang mendatangi kios miliknya. Kondisi pandemi akibat virus Covid-19, sempat membuat kondisi ekonomi kita terpuruk, termasuk Pasar Seni Sukawati yang sempat menjadi sepi pengunjung.

Jalan sekitar Pasar Seni Sukawati yang kembali ramai (Foto: Agustinus Purba// Vibizmedia)

Sejak libur lebaran, sangat senang melihat jalan ini kembali ramai. Para pedagang menyambut gembira. Meskipun belum terjadi transaksi, kedatangan pengunjung hanya untuk bertanya saja, cukup membuat para pedagang senang dan terharu, karena Bali kembali ramai. Berharap kesempatan meraih rejeki datang kembali.