Sapo Tahu Seafood, Segar dan Lezat

0
187
Sapo tahu yang menggugah selera (Foto: koleksi pribadi/ Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Masakan Seafood selalu mengundang selera.  Kali ini resep berikut layak dicoba karena selain segar, sedap, tapi juga menyehatkan. Memasaknya juga tidaklah sulit. Keluarga bisa merasakan sedapnya seafood, namun juga segarnya  berbagai macam sayuran selain tahu atau tofu yang lembut.

Bahan yang diperlukan:
1. Tahu/ Tofu Telor 1 buah
2. Seafood : udang, cumi, baso ikan, ikan Dori sebanyak @50 gram.
3. Sayuran: sawi putih, wortel, bokcoy, jamur kuping, kembang kol, cabe merah besar dan ijo, bawang Bombay dan tomat merah.
4. Minyak untuk menggoreng tahu/tofu.

Bumbu yang diperlukan:
1. Saus Tiram 2 sendok teh
2. Kecap ikan 2 sendok teh.
3. Saus Haosin 2 sendok teh.
4. Kecap manis 2 sendok teh
5. Kaldu bubuk dan merica.
6. Penyedap masakan 2 sendok teh.

Cara membuat:
1. Panaskan kompor, gunakan minyak untuk menggoreng tofu terlebih dahulu. Setelah Itu tiriskan dan tunggu hingga tofu dingin.
2. Gunakan minyak sedikit untuk menumis Seafood yang ada. Aduk sampai rata. Masukan semua bahan sayuran yang ada: wortel, kembang kol, jamur kuping (direbus terlebih dahulu), lalu sawi putih, bokcoy, bawang bombay, tomat, cabe merah besar dan ijo, semua diaduk rata. Kemudian bumbu dimasukkan, mulai dari saus tiram, saus Haosin, kecap ikan, kecap manis, penyedap masakan, kaldu bubuk serta merica. Diaduk sampai rata semua lalu tambahkan air kaldu 200 ml atau air biasa. Diaduk sampai layu sayurannya dan terakhir masukkan maizena yang diencerkan kurang lebih 1 sendok makan. Bisa ditambahkan bawang putih cincang yang digoreng. Semua diaduk rata dan siap untuk disajikan di mangkok hot pot supaya tetap panas.

Selamat mencoba.