Kakanwil Hadiri Karnaval Budaya dan Pembukaan FBIM Kalteng Tahun 2022

0
101

(Vibizmedia – Kalteng) Palangka Raya – Setelah jeda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Kembali menggelar Karnaval Budaya dan Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah 2022 di Bundaran Besar, Selasa (17/05).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng (Sugianto Sabran) didampingi Wakil Gubernur (Edy Pratowo) mengundang banyak animo masyarakat karena acara ini merupakan pelaksanaan festival budaya tahunan yang telah masuk sebagai kalender event nasional.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra) merupakan bentuk melestarikan dan membumikan berbagai jenis seni dan budaya di Kalimantan Tengah agar tak tergerus oleh kemajuan zaman dan budaya asing.

Pada pembukaan karnaval budaya ini juga, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng dan Bupati/ Walikota se-Kalteng. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-65. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Mei 2022).

Sumber : Humas Kemenkumham Kalteng