Kanwil Kemenkumham Kalteng Launching Rabu Humanis dan Gelar Sosialisasi Tim Krinov Kemenkumham Kalteng

0
97

(Vibizmedia – Kalteng) Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah pada pagi hari ini bertempat di Aula Kahayan secara resmi me-launching suatu inovasi dan program unggulan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang bernama ’’Rabu Humanis’’. Hadir dalam kegiatan ini Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Luar Negeri (Linggawaty Hakim), Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi), Rabu (18/05).

Selain itu, hadir para Pejabat Administrator dan Pengawas serta pegawai baik di Kantor Wilayah maupun dari Unit Pelaksana Teknis yang merupakan staf Humas pada masing-masing wilayah untuk mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah memiliki terobosan untuk membuat kegiatan kehumasan yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dan ilmu dibidang kehumasan dan mengevaluasi cara mengolah/menyajikan informasi kepada masyarakat terhadap produk layanan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis, serta meningkatkan citra positif kinerja Kementerian, khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

“Rabu Humanis merupakan program kehumasan yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas kerja kehumasan di lingkungan kerja Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” ungkap Hendra sekaligus meresmikan program tersebut secara langsung.

Adapun, selain Rabu Humanis yang di resmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, dilaksanakan juga Sosialisasi Tim Kreatif dan Inovatif (Krinov) yang merupakan salah satu program unggulan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang baru saja dibentuk oleh Kepala Divisi Administrasi.

“Tim Krinov merupakan suatu wadah bagi seluruh Humas di lingkungan Kemenkumham Kalteng untuk saling berpartisipasi dan menyampaikan aspirasi terkait dengan inovasi atau kreatifitas dalam berbagai bidang agar dapat terimplementasikan dengan baik. Kami harapkan kepada Ibu Staf Khusus untuk dapat memberikan masukan, arahan, bimbingan dan motivasi terhadap program unggulan yang kita launching dan sosialisasikan pada hari ini,” tambahnya.

Linggawaty Hakim memberikan apresiasi kepada jajaran Kemenkumham Kalteng atas kinerja dan pembentukan program unggulan yang sangat luar biasa tersebut. Diharapkan juga dengan adanya hal ini dapat membuat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dapat memberikan stimulus bagi satuan kerja lain untuk dapat terus menciptakan inovasi-inovasi yang baik.

“Saya mengharapkan dengan adanya program-program ini peningkatan kinerja dan pencapaian sasaran prestasi Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Tentunya saya berharap program ini dimulai dengan peningkatan kapasitas potensi, kemampuan, keahlian dan kerja sama SDM insan kehumasan Kanwil Kemenkumham Kalteng, baik yang berada di Kantor Wilayah maupun yang berada di Unit Pelaksana Teknis,” tutur perempuan yang kerap disapa Ibu Lingga tersebut. (Reddok, Humas Kalteng – HF, Mei 2022).

Sumber : Humas Kemenkumham Kalteng