Face Oil, Kebutuhan Kini Para Wanita

0
123

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Semua perempuan pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Karena kulit yang kering dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam, dan hal ini sangat ditakuti banyak perempuan maka karena itu banyak usaha yang dilakukan dan salah satunya adalah melakukan perawatan kulit. Perawatan kulit yang saat ini makin banyak diminati kaum perempuan adalah face oil, sebagai pelengkap perawatan kulit sehari-hari.

Face oil berasal dari daun, akar berbagai tumbuhan dan ekstrak bunga, yang mengandung emolien yaitu berguna menguatkan lapisan kulit paling (epidermis) atau stratum corneum dengan menahan kelembapan, maka kadar air yang ada di kulit tidak hilang dan kulitpun menjadi lembut. Dengan kata lain, ini bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti kandungan zat antioksidan, anti radang juga asam lemak esensial.
Face oil tidak hanya dapat digunakan oleh tipe jenis kulit normal saja namun juga berbagai tipe jenis kulit berminyak, kering bahkan sensitif.

Apa sajakah kegunaan dari face oil?

1. Kulit sehat optimal
Perawatan ini sangat tepat bagi kalangan perempuan yang tinggal di perkotaan karena banyaknya polusi yang berpotensi merusak kulit wajah. Tekstur minyak pada face oil tidak hanya dapat merawat kulit bagian luar saja namun juga dapat merawat kulit bagian dalam karena minyak mempunyai kandungan yang bersifat lipofilik, yaitu gampang sekali menyerap kulit, dengan demikian kesehatapun menjadi lebih optimal.

2. Mencegah penuaan dini
Face oil yang mmiliki kandungan antioksidan ini sanggup menghindari wajah dari timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti kulit kering, kerutan, garis-garis halus, dan bintik-bintik hitam.Peran antioksidan pada kulit bisa mencegah dampak buruk dari radikal bebas yang seringkali sebagai penyebab munculnya penuaan dini.

3. Mencerahkan wajah
Face oil dapat merubah wajah yang kusam menjadi cerah. Kadar elastisitas di kulit mengakibatkan wajah menjadi kelihatan kusam dan alangkah baiknya gunakan face oil yang tepat supaya menghasilkan wajah cerah yang diinginkan.

4. Mengatasi masalah jerawat dan komedo
Jika anda memperoleh masalah dengan jerawat dan komedo, akibat pori-pori yang besar lebih tepat jika menggunakan face oil dengan kandungan minyak pohon teh (teatree oil) atau face oil seperti macamia atau jojoba, yang berfungsi mengecilkan dan menyamarkan pori-pori pada wajah. Jerawat pada wajah juga menimbulkan kulit wajah kemerahan akibat iritasi pada kulit, maka inipun dapat diatasi dengan face oil yang memiliki bahan dasar argan ini.

5. Dipakai sebagai primer wajah dan pembersih wajah
Manfaat yang satu ini cukup menarik bukan? karena ternyata juga dapat dipakai untuk mendukung riasan pada wajah yang menjadikan riasan kelihatan halus dan tahan lama, dan baiknya digunakan sebelum memakai produk make up. Selain itu dapat berperan sebagai produk pembersih wajah (make up remover) bahkan krim mata.

Penggunaan face oil yang tepat dan aman bagi kulit wajah.

Perlu juga diperhatikan penggunaan face oil yang tepat dan aman yaitu melakukannya dengan urutan pemakaian perawatan wajah dan disarankan baiknya gunakan produk dengan tekstur yang paling ringan terlebih dahulu baru ke yang paling tebal baik itu saat pagi maupun di malam hari. Tekstur ringan (light) dapat memakai serum wajah supaya memaksimalkan peran face oil, namun sebaliknya jika tekstur yang berat/ tebal dapat memakai face oil setelah pelembab. Pada saat gunakan serum wajah perlahan-lahan menepuk dengan jari-jari tangan anda ke seluruh permukaan wajah sampai ke bagian leher.

Berminat untuk mencobanya?

Berlin Linda/Journalist/VM
Editor: Emy Trimahanani