Dukung Batik Khas Cibuluh Mendunia, Wapres Minta Perajin Ciptakan Kreasi dan Inovasi

0
79
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin sore ini menyambangi ke kampung batik Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu(8/6/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Bogor) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin sore ini menyambangi ke kampung batik Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu(8/6/2022). Kampung ini merupakan binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS).

“Kepada para pembatik, saya harap terus mengembangkan usahanya, dan menumbuhkan kreasi-kreasi dan inovasinya supaya melahirkan produk batik unik berciri khas Kampung Cibuluh,” ujar Wapres kepada para perajin batik.

Lebih jauh Wapres berharap, pembatik di Kampung Cibuluh yang juga merupakan mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) dapat terus mengembangkan produksi batik dengan kekhasannya hingga ke mancanegara.

“Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan desainer-desainer Indonesia, mereka bergabung untuk menghasilkan produk muslim yang sekarang digemari di mana-mana. Saya harap produk dari Kampung Cibuluh ini nanti bisa diekspor keluar negeri. Karena itu harus ada kreasi dan inovasi,” pinta Wapres.