Kemenkumham Jateng Lakukan koordinasi dengan UPTD Proyek Percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM

0
59

(Vibizmedia – Jateng) KUDUS – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Moh Hawary Dahlan berkoordinasi dengan PPSDN Pendowo sebagai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) “Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Netra Pendowo, pada Kamis (16/06).

Kedatangan Tim dari Bidang HAM disambut oleh Kepala Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Netra Pendowo, Sundar.Kepala Panti Pelayanan Sosial Disabiltas Netra Pendowo, Sundar dalam sambutannya menyampaikan jenis layanan, standar layanan, teknis pemberian layanan dan inovasi pelayanan yang ada di PPSDN Pendowo. Salah satunya adalah Pelatihan massage sebagai bimbingan keterampilan vokasional bagi disabilitas netra dan pelatihan kerajinan batik bagi disabilitas mental Lista menyampaikan bahwa dalam memberikan layanan kepada masyarakat bukan saja terpenuhinya kepuasanan penerima layanan tetepi juga harus berpedoman pada hak asasi manusia, oleh karena itu ada beberap kriteria yang harus diperhatikan yaitu Aksebilitas dan ketersediaan sarana dan prasarana, ketersediaan SDM atau petugas, kepatuhan petugas terhadap SOP, Inovasi Pelayanan Publik dan Integritas.

Sebelum mengakhiri Kegiatan ini Tim Kanwil kemenkumham Jawa Tengah didampingi oleh Kepala PPSDN Pendowo Meninjau secara langsung Sarana dan Prasarana yang ada di PPSDN Pendowo dan RSPDM Muria Jaya. Mengakhiri koordinasi ini, Lista menyampaikan ada  beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memenuhi standar layanan pelayanan publik berbasis HAM, dengan memperhatikan indikator yang ditetapkan dan perlu dilakukan penenuhan sarana prasarana yang dapat  dipergunakan oleh Penerima Mandaat. Koordinasi dan komunikasi lebih intens dengan Kanwil agar kami dapat mendorong UPTD Proyek percontohan P2HAM Provinsi Jawa Tengah nanti bisa mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jateng