Dorong Pembangunan ZI Lapas Piru Kakanwil Kemenkumham Maluku Berikan Penguatan

0
93

(Vibizmedia – Maluku) Piru, KUMHAM MALUKU – Dorong pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Piru, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku H.M Anwar N berikan penguatan, Sabtu (18/06).

Kedatangan Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Mas Arie Yuliansa disambut hangat oleh Kalapas Taufik Rachman dan seluruh pegawai di Aula Lapas Piru.

H.M Anwar dalam sambutannya terus memacuh kinerja dari seluruh pegawai, dikatakan olehnya bahwa pembangunan ZI ini bukan lagi sebuah kontes unjuk kemampuan namun sudah menjadi kewajiban untuk menunjukkan Integritas dan loyalitas kepada instansi.

“Perlu menjadi perhatian seluruh pegawai bahwa pembangunan Zona Integritas ini adalah kewajiban, disamping pemenuhan data dukung disetiap triwulan berjalan juga harus terus diingat bahwa tujuan kita sebagai pelayan publik adalah berkinerja untuk masyarakat dengan sepenuh hati, jika pada akhirnya kita menggapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) berarti itu adalah buah dari apa yang telah kita tanam,” ucap Anwar.

Lebih lanjut kepada Kalapas, Kakanwil berpesan untuk bisa menjadi role model dan terus memberikan dukungan dan kesempatan kepada para pegawai untuk berinovasi.

“Berikan kepada yang muda untuk berinovasi dan berkreasi utamanya kepada CPNS yang semangatnya masih membara, namun kendati demikian pengawasan dan pendampingan dari atasan juga masih diperlukan,” lanjutnya.

Senada dengan Kakanwil, Kadiv Keimigrasian menambahkan bahwa setelah paham terkait kewajiban, tugas dan tanggung jawab sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai seorang pelayanan publik, kemudian yang perlu di maksimalkan adalah kekompakan dan interaksi satu sama lain, yang terakhir peranan humas untuk mendongkrat publikasi pencapaian dan penyampaian informasi kepada masyarakat. (Humas)

Sumber : Humas Kanwil Maluku