Gelar Rakernispas Tahun 2022, Ses.Ditjenpas “Matangkan Strategi oleh Semua Jajaran Pemasyarakatan”

0
62

(Vibizmedia – Jambi) JAMBI – Sepanjang tahun 2022 Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjenpas), mengusung berbagai resolusi, mulai dari capaian kinerja hingga pada target kinerja demi melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan sistem permasyarakatan di Indonesia. Maka dari itu, Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) menjadi sebuah agenda rutin yang wajib dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja permasyarakatan saat ini sekaligus sebagai langkah dalam menetapkan strategi pencapaian target Kinerja Tahun 2022.

Mengambil tempat dari Gedung Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) (15/6), Sekretaris Ditjenpas Heni Yuwono membuka secara resmi pelaksanaan Rakernispas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi yang memiliki sebanyak 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT). Seluruh peserta yang hadir merupakan Para Kepala UPT Pemasyarakatan, Pejabat Tata Usaha UPT Pemasyarakatan, dan dari Divisi Pemasyarakatan.

Heni Yuwono mengingatkan kepada segenap jajaran pemasyarakatan, agar terus melakukan sistem pengendalian dengan penuh dedikasi yang dilandasi sifat, sikap, dan rasa tanggung jawab. Tingkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan pengawasan melekat, di lingkungan satuan kerja masing-masing, agar penyimpangan, penyalahgunaan wewenang, maupun segala bentuk perbuatan yang dapat menurunkan kewibawaan, serta merusak citra institusi dapat dicegah dan diatasi.

“Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan ini adalah media instrospeksi diri, waktu yang tepat untuk perenungan, kita berkomitmen, mengkonsolidasikan, menyatukan pikiran, serta mengsinergikan langkah dalam mengurai isu-isu krusial yang melanda Instansi kita bersama. Apa yang menjadi akar permasalahan, untuk kemudian kita pikirkan solusinya, selanjutnya kita menyusun strategi dasar, sebagai program yang menyasar langsung pada tugas utama Pemasyarakatan.”, sampai Heni.

Tiga kunci Pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, pemberantasan peredaran narkotika dan sinergitas serta pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan atau Back to Basics, merupakan upaya dalam rangka mewujudkan Good Governance Pemasyarakatan yang lebih baik.

Kepala Kantor Wilayah Tholib menyambut baik pelaksanaan Rakernispas Tahun 2022 ini. “Melalui Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan ini mari kita satukan tekad dan visi untuk memberikan yang terbaik bagi Permasyarakatan melalui pemikiran-pemikiran yang cerdas, sebagai respons atas harapan dan tuntutan dari masyarakat Menuju Pemasyarakatan Semakin PASTI.”, ujar Tholib dalam sambutannya.

Tholib juga berpesan kepada seluruh peserta Rakernispas agar memanfaatkan momen kegiatan ini sebagai sarana dalam berdiskusi untuk bersama-sama mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh jajaran pemasyarakatan.

(Red/Foto: JA/FZ)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jambi