Ayo Masak Kwetiau Bun Sedap Ala Resto

0
116

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Bingung cari menu masakan spesial buat keluarga di rumah? Siapa bilang tidak bisa masak enak ala restoran di rumah?  Berikut adalah resep Kwetiau Bun yang mudah dan sederhana tapi sedapnya tidak kalah dengan rasa restoran. Kwetiau Bun adalah kwetiau yang digoreng tapi diberi kuah sedikit, jadi terasa lebih basah dan lunak, tentunya tidak kalah sedapnya.

Bahan yang diperlukan:

– Kwetiau basah sebanyak 250 gram.

– Daging sapi segar slice sebanyak 80 gram

– Telur ayam 1 butir

– Sayuran bok choy sebanyak 1 bonggol

– Tauge besar segar 50 gram

– Minyak untuk menumis 2-3 sendok makan

Bahan tambahan atau bumbu yang diperlukan:

– Bawang putih 2 siung

– Penyedap masakan 1 sdt

– Saus tiram 1 sdt

– Kecap ikan 1 sdt

– Mushroom sauce 1 sdt

– Kecap manis 2 sdm

– Gula pasir 1/2 sdt,

– Kaldu bubuk 1/2 sdt

– Lada 1/2 sdt.

Cara membuat :

1. Panaskan minyak, lalu masukan daging sapi  ke dalam wajan. Dimasak sampai berubah warna. Kemudian masukkan bawang putih yang sudah dicincang sampai harum.

2. Masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam tumisan bawang putih dan daging sapi. Aduk rata lalu masukkan sayuran bok choy sampai sayuran layu. Kemudian masukkan bumbu tambahan yaitu penyedap makanan, saus tiram, kecap ikan,  lada, kaldu bubuk dan gula pasir. Beri sedikit air sekitar 100 ml, aduk rata sampai semua tercampur. Lalu masukkan kwetiau basah, aduk semuanya. Masukkan mushroom sauce dan kecap manis. Terakhir  masukkan tauge segar sampai semua tercampur rata.

Kwetiau siap untuk disajikan.