Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Rutan Prabumulih

0
71

(Vibizmedia – Sumsel) Prabumulih – Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto jumat (24/6) mengatakan bahwa ia telah lakukan , pembinaan dan monitoring, ke Rutan Kelas IIB Prabumulih, Kamis (23/6).

Kakanwil mengatakan kehadirannya ini dalam guna melakukan monitoring sekaligus memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran pemasyarakatan di Rutan Prabumulih.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang ini juga minta agar terus lakukan deteksi dini cegah gangguan kamtib, jangan ada pelarian WBP /tahanan, jangan ada diskriminasi pelayanan, jangan ada peredaran gelap narkoba, jangan ada pungli dan jangan ada kekerasan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), lakukan pembinaan yang ber kualitas .

“Tetap semangat, jaga kekompakan, jaga nama baik dan kehormatan instansi Kemenkumham juga instansi Pemasyarakatan,” pinta Kakanwil Harun

Kepada Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan, Kakanwil minta agar selalu menerapkan disiplin pada seluruh jajarannya. “Karutan dan pejabata strukturalnya harus jadi pembina apel setiap harinya “ pinta kakanwil Harun

Selain itu, Kakanwil Harun juga menekankan agar menjalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), pemda, dan pemangku kepentingan terkait.

Kakanwil Harun sampaikan bahwa tugas pemasyarakatan adalah agar para WBP menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, tidak mengulangi perbuatannya lagi, menjadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani masa pidana.

Di Rutan ini ada Sutrisno merupakan juara ke-2 pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Kemudian ada Rasyifatus Shadi yang merupakan pemain tenis lapangan persatuan tenis pengayoman Sumatera Selatan. Kedua pegawai tersebut dapat jadi pembina dibidang keagamaan dan olahraga.

Sumber : Humas Kemenkumham Sumsel