Perkuat Inovasi dalam Pembangunan ZI, Kanwil Kemenkumham Monev di UPT Bantul

0
62

(Vibizmedia – Jogja) BANTUL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY melaksanakan monitoring dan evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Unit Pelaksana Teknis se-Kabupaten Bantul. Kegiatan dilakukan untuk memberikan penguatan kepada jajaran UPT yang sedang berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Monitoring dan evaluasi Pembangunan ZI dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Bantul, Jumat (24/6/2022). Sebanyak 2 UPT mengikuti kegiatan ini, yaitu Rutan Kelas IIB Bantul dan Rupbasan Kelas II Bantul.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Humas F. Surya Kumara yang menekankan pentingnya pemenuhan data dukung untuk keberhasilan meraih WBK/WBBM. Selain itu, Surya juga mengajak jajaran UPT untuk terus meningkatkan inovasi dalam Pembangunan ZI.

“Penting untuk memahami masalah yang ada di masyarakat. Kembangkan inovasi berdasarkan masalah tersebut, tunjang dengan data dukung, SOP, dan mitigasi risiko. Jika perlu, bentuk tim kreatif untuk mendukung pengembangan inovasi,” jelas Surya.

Dalam perjalanan menuju WBK/WBBM, faktor kerja sama menjadi poin penting. Seluruh pegawai pada satuan kerja harus saling mendukung sesuai dengan tusi masing-masing untuk keberhasilan organisasi.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa