Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Pembukaan Renstra Kemenkumham 2020-2024

0
52

(Vibizmedia – Sumsel) Palembang- Kakanwil Kemenkumham Harun Sulianto kamis (30/6) mengatakan bahwa ia telah menghadiri Pembukaan Kegiatan Rencana Strategis Kemenkumham 2020-2024 serta Penyusunan Roadmap Barang Milik Negara, Teknologi Informasi, Sumber Daya Manusia, dan Kelembagaan secara virtual dari Ruang Teleconference Kanwil setempat, Selasa (28/6).

Kegiatan yang akan berlangsung tanggal 28 Juni s.d 30 Juni 2022, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa ada dua hal yang esensial dalam agenda ini yaitu review Renstra 2020-2024 dan Highlight mengenai rangkaian acara beberapa hari kedepan secara menyeluruh.

Komjen Pol. Andap Budhi Revianto minta jajarannnya untuk mengenali dan mentaati tugas yang merujuk dan berpedoman pada ketentuan Perundang Undangan, bahwa renstra terkait sistem perencanaan dan penganggaran,dan rencana kerja lima tahunan.sebelum itu ada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Nasional, Ada Visi Misi presiden, Visi Misi Kemenkumham.

Menurut Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, ada beberapa hal yang perlu dirubah dan ditingkatkan yaitu terkait manajemen perubahan,penataan organisasi, tata laksana, penataan SDM, penguatan akuntabilitas, dan penguatan pengawasan.

Kepada jajaran Komjen Pol Andap minta untuk Tingkatkan kepatuhan terhadap aturan yg berlaku atas pengadaan barang dan jasa. optimalkan penatausahaan kas di bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan. tertibkan penatausahaan persedian dan Aset Tak Berwujud (ATB) .manfaatkan aset tetap (tanah)/ tingkatkan PNPB dan jangan pernah di ruislag. akselerasi penyelesaian temuan BPK RI. Waslekat intensif dan berjenjang, monitoring dan evaluasi secara rutin, berkala, dan insidentil.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadiv Yankumham Parsaroan Simaibang, Kadiv Keimigrasian Herdaus, Kabag Program dan Humas Gunawan, Kasubbid Yantahwatkeshab, I Wayan Tapa Diambara, dan Kasubbag Humas, RB, dan TI, Hamsir.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel