Kemenkumham Maluku Hadiri Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu

0
63

(Vibizmedia РMaluku) Ambon, KUMHAM MALUKU РSebagai Wujud Dukungan sinergi dalam bertugas antar Aparat Penegak Hukum, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku, H. M. Anwar N. mengikuti Rapat Koordinasi  Sewilayah Maluku dalam rangka Sosialisasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dalam Penerapan Sistem Aplikasi E-Berpadu. Rabu (29/6/22)

Kegiatan yang bertempat pada aula Kantor Pengadilan Tinggi Ambon, dihadiri seluruh perwakilan Aparatur Penegak Hukum. Diantaranya, Kejaksaan Tinggi, Polda Maluku, dan BNN. Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Erwin Mangatas Malau sebagai Tuan Rumah penyelenggaran kegiatan ini.

Dalam sambutan nya, ia menjelaskan bahwa sinergitas antara Aparat Penegak Hukum menjadi kunci penting dalam kinerja teknis operasional pelayanan publik.

“Kami pada hari ini memiliki suatu aplikasi website yang diberi nama E-Berpadu dalam rangka mempermudah koordinasi Aparat Penegak Hukum di daerah ini dan mempermudah kerjasama penegak hukum dalam kinerja-kinerja yang berkaitan dengan teknis Operasional kepada masyarakat.”ujar Erwin

E-Berpadu nantinya di harapkan menjadi jembatan penghubung antar Sistem pengelolaan teknis yang saat ini terpisah-pisah di antara Aparat Penegak Hukum.

Kakanwil Kemenkumham Maluku juga menyampaikan dalam pertemuan nya dengan para Pimpinan Aparatur Penegak Hukum, menegaskan dan mengapresiasi seluruh integrasi dan Komunikasi baik yang selama ini terjalin dalam teknis rangkaian penegakan hukum di Maluku.

“Saya sangat berterima kasih bagi bapak-bapak sekalian, karena di dalam masa pandemi ini sudah bisa bersinergi dan bekerjasama untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparatur penegak hukum di daerah ini. Dari Mulai pemberkasan administrasi sampai dengan Kegiatan Sidang yang dilakukan secara Virtual, menjadi bukti sinergitas penegak hukum sudah sangat kompeten dan profesional dalam memberikan layanan bagi publik secara maksimal dan transparan.” tambah Anwar.

Di Kegiatan ini pula, dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Aparatur Penegak Hukum Pidana dalam wilayah Hukum tingkat Provinsi Maluku, dalam suatu Rangkaian Sistem Peradilan Pidana / Criminal Justice System. Yang di tanda tangani oleh, Pengadilan Tinggi Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, Polda Maluku, Kemenkumham Maluku dan BNN Maluku. (Humas)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Maluku