Kunker Ke Satker, Kadivmin Tekankan Jaga Aset BMN

0
54

(Vibzimedia – Kalbar) Pontianak – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Dwi Harnanto, melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar dalam kota, yaitu LPKA Sungai Raya, Lapas Kelas IIA Pontianak, dan Rupbasan Pontianak, Kamis (30/06).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Dwi melakukan pengecekan aset Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah, tujuan pengecekan agar BMN tersebut tidak dikuasai oleh pihak/orang lain sehingga menjadi permasalahan dikemudian hari baik di LPKA Sungai Raya, Lapas Pontianak, maupun Rupbasan Pontianak.

Kadivmin menekankan agar bangunan atau apapun yang berdiri di atas aset Kemenkumham harus meminta izin terlebih dahulu dengan mengirimkan surat permohonan izin kepada Biro BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dan KPNKL melalui Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk ditentukan izin beserta besaran sewa PNBP nya.

Dalam kesempatan kunker, Kadivmin juga memberikan penguatan mengenai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Dwi menyampaikan bahwa terdapat perbedaan antara SKP yang lama dan SKP yang abru berdasarkan Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil, yang intinya mengatakan bahwa SKP individu dan SKP organisasi harus berbanding lurus dan terkait antara satu dan lainnya.

Tak lupa pula Kadivmin menekankan kepada Tim Pokja Pencanangan Zona Integritas (ZI) pada tiap-tiap UPT untuk tetap semangat dalam memenuhi data dukung B06. Hal-hal yang menjadi kelemahan pada tahun ini harus dievaluasi dan diperbaiki agar tahun yang akan datang dapat diusulkan menjadi Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kadivmin berpesan agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan Kesehatan dengan menjaga protokol Kesehatan yang ketat. Dwi juga menyampaikan apresiasi kepada LPKA Sungai Raya, Lapas Pontianak, dan Rupbasan Pontianak karena menjaga kebersihan dan kerapihan area kantor dan sekitarnya.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar