Tingkatkan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sultra Adakan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

0
67

(Vibizmedia – Sulteng) Kendari–  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Bank Mandiri kota Kendari menyelenggarakan sosialisasi budaya pelayanan prima guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor wilayah yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara serta Unit Pelaksana Teknis secara virtual, Rabu (29/6/2022).

Sosialisasi budaya pelayanan prima dibuka oleh Kepala divisi pemasyarakat H. Muslim yang mewakili kepala kantor wilayah. Dalam arahannya kadivpas mengatakan bahwa seluruh pegawai kantor wilayah harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik, karena disamping kita mempunyai kemanfaatan tetapi apa yang kita miliki bisa memberikan manfaat untuk orang lain.” pesannya.

Setelah arahan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait “Excellent Service” oleh pihak Bank Mandiri. Berdasarkan hasil pemaparan tersebut terdapat tiga poin utama yang dapat dilakukan dalam memberikan pelayanan prima, yaitu seluruh pegawai memiliki mindset yang berfokus pada pelayanan, berkomunikasi dengan efektif dan menjaga citra diri/citra Lembaga dengan bersikap sopan dan santun serta profesional saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala divisi administrasi Susilo Purwanto yang hadir secara virtual memberikan apresiasi kepada bank Mandiri yang telah memberikan sosialisasi terkait budaya pelayanan prima dan berharap kegiatan ini memberikan menfaat. “Meskipun dengan waktu yang terbatas, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua pegawai guna membangun pelayanan publik yang prima.” tutupnya.

Sumber : Humas Kanwil kemenkumham Sulteng