Diskusi Publik, Membahas Naskah Akademik Raperda Kabupaten Tanah Datar tentang Rencana Pembangunan Industri Tahun 2022-2024

0
67

(Vibizmedia – Sumbar) Dalam rangka fasilitasi penyusunan rancangan peraturan daerah mengenai rencana pembangunan industri kabupaten tanah datar tahun 2022-2042 yang diprakarsai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan diskusi publik. Diskusi publik di buka secara resmi oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat mengapresiasi adanya rancangan peraturan daerah ini mengingat kedudukan industri sekarang ini yang dapat dijadikan salah satu faktor pendukung pembangunan daerah.

Kegiatan diskusi publik ini dilakukan dengan dua tahap dengan narasumber ibu Yeni Nel Ikhwan dari Kanwil Kemenkumham Sumbar. tahap pertama diskusi dilaksanakan dengan SKPD terkait dan seluruh camat yang ada di Kabupaten tanah datar. Selanjutnya pada tahapan kedua diskusi dilanjutkan dengan pelaku usaha industri yang ada di Kabupaten tanah datar dan wali nagari.

Harapan dengan diadakannya diskusi publik ini dapat di ketahui bagaimana praktek penyelenggaraan industri selama ini, serta permasalahan yang dihadapi. Selain itu dengan adanya diskusi publik ini dapat memetakan industri unggulan apa yang akan di tetapkan Kabupaten tanah datar selama dua puluh tahun kedepan.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumbar