Kakanwil Pimpin Rapat Persiapan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pengukuhan Gugus Tugas Bisnis dan HAM TA. 2022

0
61

(Vibizmedia – Sumbar) Padang – Dalam rangka Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pengukuhan Gugus Tugas Bisnis dan HAM, Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya mengadakan Rapat Persiapan bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Anggota Gugus Tugas Bisnis dan HAM pada Hari Jumat (1/7) di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Rapat persiapan kali ini membahas mengenai rundown dan teknis acara secara menyeluruh yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 di Istana Gubernur Sumatera Barat dan akan dihadiri oleh Direktur Jenderal HAM, Sesditjen HAM, Direktur Diseminasi dan Kasubdit Diseminasi. Namun, untuk perencanaan ini masih harus melalui beberapa tahapan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia, Dewi nofyenti sebagai moderator memberikan kesempatan kepada Pimpinan Tinggi dan seluruh panitia untuk memberikan masukan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah menegaskan kepada seluruh peserta rapat untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan dengan baik. “Jadilah panitia yang penuh rasa tanggung jawab, dimanapun kita ditunjuk dan diamanahkan dalam suatu kegiatan maka laksanakan amanah itu hingga sukses sampai kegiatan berakhir”. Ujar Kakanwil

Maksud dan tujuan dari Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pengukuhan Gugus Tugas Bisnis dan HAM yaitu untuk menhormati, melindungi, memenuhi, memajukan dan menegakkan HAM. Selain itu diharapkan gugus tugas yang nantinya dapat mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan yang diberikan.

Selanjutnya Kakanwil menambahkan, “Diharapkan akan makin meningkat kualitas pelayanan kemenkumham di Sumatera Barat yang berbasis Hak Asasi Manusia”. Tutup Kakanwil.

 (Humas Kemenkumham Sumbar)