LPEI Ajak Generasi Muda Indonesia Menjadi Eksportir Dan Siap Berikan Pendampingan

0
63

(Vibizmedia-Nasional) Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) turut bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan Road to Ministry of Finance (MOFEST) tahun 2022. Rangkaian kegiatan ini ditujukan untuk mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi sampaikan bahwa generasi muda Indonesia hari ini akan menjadi generasi muda yang siap dan mumpuni membawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045 ketika memberikan sambutan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Malang, Jumat (01/07).

Heru juga memperkenalkan LPEI sebagai #SpecialMissionVehicle di bawah Kementerian Keuangan RI yang dapat membantu para pelaku usaha untuk menjadi eksportir. Dijelaskan bahwa LPEI memiliki program pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha, selain itu LPEI juga dapat memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar global.

LPEI merupakan lembaga yang memiliki mandat mendorong ekspor nasional melalui Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi. Bagi setiap mahasiswa yang ingin jadi pengusaha berorientasi ekspor dapat menghubungi LPEI. LPEI berpartisipasi menjadi salah satu narasumber pada sesi talkshow “Equipping The Next Youngpreneur” untuk berikan wawasan dan pengalaman inspiratif kepada peserta Mofest.

Kepala Departemen Jasa Konsultasi LPEI, Nilla Meiditha sampaikan bahwa untuk mendukung Indonesia Emas 2045, LPEI siap memberikan fasilitas bagi generasi muda Indonesia yang ingin menjadi pengusaha muda berorientasi ekspor. Jika ada yang berminat menjadi pelaku usaha ekspor atau mungkin sudah punya bisnis tapi tidak tahu bagaimana caranya untuk ekspor, dapat menghubungi LPEI untuk mendapatkan pendampingan, pelatihan, hingga fasilitas business matching dan akses ke marketplace global.

LPEI juga ikut berpartisipasi dalam memberikan layanan informasi mengenai LPEI serta produk dan kegiatan Jasa Konsultasi bagi para peserta yang hadir di acara tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi LPEI dalam program Coaching Program for New Exporter (CPNE) untuk membantu para pelaku UKM agar naik kelas.