Jelang kunjungan tatap muka WBP , ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

0
58

(Vibizmedia –  Sumsel) Palembang. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto pada Kamis (7/7) lakukan penguatan dan arahan bagi jajaran pemasyarakatan dan imigrasi.

Materi yang disampaikan  terkait persiapan layanan kunjungan tatap muka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kegiatan Qurban di Idul Adha dan, deteksi dini terhadap potensi gangguan Keamanan dan ketertiban.

Menyikapi dibukanya kembali Layanan kunjungan tatap muka bagi WBP di Lapas, Rutan, dan LPKA, Kakanwil Harun minta agar dipersiapkan secara maksimal. Jangan sampai ada napi lari, jangan ada diskriminasi, jangan ada penyalahgunaan narkotika melalui  kunjungan.dan jangan ada pungli . ”Lakukan layanan dengan baik, serta tunjuk petugas layanan yang ramah ”, ungkapnya.

Kakanwil Harun juga minta agar seluruh jajaran untuk perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, baik jajaran lapas maupun imigrasi. “Untuk itu jalin koordinasi dan Komunikasi dengan Aparat Penegak Hukum, serta lakukan tes urin secara berkala untuk pegawai dan WBP”, pinta mantan Kalapas Palembang tsb.

Harun juga minta agar lakukan sinergi dengan media, publikasikan setiap capaian kinerja dan terobosan kreatif.

Terkait penyembelihan hewan qurban pada  Idul Adha 1443H Harun Minta lakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan setempat untuk cegah penyakit mulut dan kuku herwan kurban.

Kadiv administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris mengatakan, jumlah hewan qurban yang akan di sembelih oleh jajaran kemenkumham sumsel berjumlah 79 ekor terdiri dari 34 ekor sapi dan 45 Ekor kambing.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut, Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kadiv Yankumham, Parsaoran Simaibang, Kadiv Keimigrasian (virtual) , dan  Kasubbag Keuangan dan Pengelolaan BMN, Benny Risky.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel