Kanwil Gorontalo Torehkan Prestasi Diajang Nasional FORNAS 2022 Palembang

0
62

(Vibizmedia – Gorontalo) Gorontalo –Sebagai wujud pembinaan sumber daya manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, salah seorang aparatur sipil negara pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo atas nama Muhammad Yusuf mengikuti Cabang Beladiri Kempo pada Festival Rekreasi Olahraga Nasional VI (FORNAS) Palembang Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai dengan 7 Juli 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 13 provinsi itu, memperebutkan 92 medali, dibagi dua kategori, yaitu kategori kata (seni/jurus) dan pertarungan (perkelahian) yang dibagi dua yaitu semi kempo dan full kempo. Salah Muhammad Yusuf sendiri turun di kelas pertandingan semi kempo dan full kempo kelas senior bersama pegiat Nur Azizah Musa mengikuti kelas kata individual junior.

“Tekad kami bisa membawa pulang medali utk kontingen Gorontalo tercinta. Mohon doanya utk keberhasilan kami dalam pelaksanaan FORNAS 2022 ini”, ungkap Muhammad Yusuf.

diakhir pertandingan, Kempoka Muhammad Yusuf berhasil meraih medali perak dan perunggu pada kategori semi kempo dan full kempo senior.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan seluruh Kempoka Gorontalo, Pengurus Kormi Gorontalo, Pj. Gubernur Gorontalo dan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo. Semoga kedepannya lebih banyak atlit kempoka yg berprestasi, ini bukti bahwa kualitas kita tidak tertinggal jauh dari provinsi lain dan jalan kempoka Gorontalo terbuka lebar utk berprestasi di FORNAS Jawa Barat 2023”, tutur Muhammad Yusuf.

Ditempat terpisah, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo pada Jumat siang (8/7) menuturkan bahwa prestasi salah seroang pegawai dijajarannya adalah suatu kebanggaan institusi yang terus dibina dan ditingkatkan.

“Selamat dan sukses untuk Pak Muhammad Yusuf dan tim Kempoka Gorontalo. Pak Muhammad Yusuf adalah salah satu contoh generasi muda kebanggaan bangsa yang baik. Setiap usaha keras akan menghasilkan prestasi yang membanggakan, terpenting bukan mendali/piagamnya tetapi bagaimana proses dalam meraih mendali/piagam tersebut, disitulah menyaksikan fair play dan kejujuran. Sekali lagi selamat kepada Tim Kempoka yang telah mengharumkan provinsi Gorontalo dan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dari perspektif olahraga”, tutur Heni Susila Wardoyo.

Sumber : Humas Kanwil kemenkumham Gorontalo