Denyut Vietnam: 3 Makanan Wajib Dicoba di Saigon

0
464
Bánh mì atau bánh mỳ adalah roti baguette khas Vietnam (Foto: Sury/ Kontributor Vibizmedia)

(Denyut Dunia – Vietnam) Ingat Vietnam ingat makanan Pho, kata orang. Nah, kali ini Denyut Dunia akan membagikan 3 ciri khas makanan Vietnam yang harus anda coba ketika berkunjung ke negeri ini.

Berikut ulasannya:

Phở , masakan mi sapi dari Vietnam (Foto: Herry Santoso/ kontributor Vibizmedia)

1.Phở, adalah masakan mi sapi dari Vietnam. Makanan ini berasal dari Hanoi dan menyebar ke selatan hingga ke Kota Ho Chi Minh, dan ke seluruh dunia. Mi untuk phở disebut bánh phở, dibuat dari tepung beras.

Makanan ini sudah menjadi makanan wajib ketika berkunjung ke negara ini. Biasanya penjual phở banyak bisa kita temui di sepanjang jalan. Isinya pun beragam. Ciri khas dari makanan ini ialah dimakan bersama dengan aneka sayur segar yang dimasukkan ke dalam kuah ketika hendak dimakan. Terbayang kan segarnya..?

Anda juga bisa memasukkan cakwe sebagai tambahan, coba rasakan hal baru yang berbeda!

Bánh mì atau bánh mỳ adalah roti baguette khas Vietnam (Foto: Sury/ Kontributor Vibizmedia)

2. Bánh mì atau bánh mỳ, adalah roti baguette khas Vietnam yang terbuat dari tepung gandum dan beras. Roti, atau lebih khusus lagi baguette, diperkenalkan oleh orang Prancis selama masa kolonial di Vietnam. Isiannya ada daging, sayuran dan juga saos khas Vietnam.

Sama seperti phở yang sangat mudah ditemui di sepanjang jalan, Bánh mì pun juga sangat mudah ditemui dijalan dengan variasi harga yang berbeda-beda.

Cơm tấm, sajian seperti nasi campur (Foto: Herry Santoso/ Kontributor Vibizmedia)

3. Cơm tấm, adalah sajian seperti nasi campur. Com berarti ‘nasi’, sedangkan tam dalam bahasa Vietnam berarti ‘beras patah’. Tam adalah butiran-butiran beras yang pecah dalam proses penggilingan

Biasanya makanan ini disajikan lengkap dengan ayam panggang fillet, telor dadar dan sayuran lobak dan wortel

Anda penasaran pilih yang mana ya.. ?

Emy/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Herry Santoso dan Sury/ Kontributor Vibizmedia